link cpns resmi di SSCN.Bkn.go.id

link cpns resmi hanya ada satu pada tahun 2018 yang akan digunakan sebagai portal resmi pendaftaran CPNS 2018 satu jalur berada di sscn.bkn.go.id sudah terintergrasi dengan CPNS Kementerian.

Perhatian khusus pendaftaran CPNS bagi calon pelamar kerja sudah dinanti, yang konon katanya pembukaan penerimaan CPNS diakhir bulan juli  ternyata diwebsite resmi belum segera rilis pendaftaran|CPNS dan ternyata pada portal resmi masih menggunakan kata-kata, " Portal SSCN saat ini belum dapat dikases sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS."


Ada juga kabar bohong terkait bocoran soal test CPNS yang digadang-gadang sebagai terbitan Badan Kepegawaian Negara, itu juga info yang tidak benar dan BKN juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menyaring informasi yang beredar. BKN tidak pernah meerbitkan buku simulasi soal CPNS 2018.

BKN hanya menerbitkan sebuah soal latihan Computer Assited Test (CAT) di website resmi yang terdiri dari beberapa soal simulasi seleksi kemampuan dasar yang terdiri dari Tes Potensi Akademi (TPA), Test Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Test Intelegensi Umum (TIU). Website yang telah disediakan berada di cat.bkn.go.id

Untuk Buku Panduan Test CPNS yang telah dimention di aku Twitter milik @BKNgoid buka penerbitan dari BKN karena BKN sendiri tidak pernah menerbitan soal-soal terkait dengan SKD dan laihan CAT karena untuk soal tahun sebelumya memang setelah dibuat langsung dikunci oleh lembaga dan BKN tidak mengetahui soal tersebut dan soal yang akan keluar juga akan teracak secara otomatis pada saat pengerjaan CAT.

Saat ini BKN dapat langsung menuntut kepada pihak yang telah sewenang-wenang membuat dan mengatasnamakan soal CAT BKN, sehingga penerbitan buku juga harus berhati-hati untuk tidak mengtasnamakan BKN sebagai lembaga resmi negara dan hingga saat ini BKN belum bertindak untuk jalur hukum bagi yang megatasnamakan soal CAT BKN secara langsung. Akan tetapi BKN memberikan kelonggaran kepada siapapun yang menerbitkan contoh soal SKD CAT BKN tapi bukan dari BKN.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "link cpns resmi di SSCN.Bkn.go.id"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.