Pendaftaran CPNS Jogja DIY (Yogyakarta) TA 2021-2022

Yogyakarta- CPNS DIY 2019 atau kota jogja untuk anggaran tahun ini melalui Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Sebagai salah satu daerah Istimewa yang dikenal sebagai kota pelajar, kota budaya kota tempat wisata. Tempat lokasi pendaftaran pertama dilakukan melalui pendaftaran online cpns yang kemudian pendaftarannya dilakukan atau dikonfirmasikan melalui BKD Kota Yoyakarta yang beralamat di Jl. Kenari 56 Yogyakarta 55165 atau untuk yang bukan Kota DIY atau BKD Yogyakarta  untuk konfirmasi formulir CPNS untuk formasi umum berada di alamat Jln. Kyai Mojo No. 56 Yogyakarta 55249

Rute untuk menuju BKD Yogyakarta bisa melewati jalur ringroad utara yogyakarta dan pastikan anda melihat sisi kanan ring road berdiri tegak rumah sakit UGM (RS (UGM) di Jalan Kabupaten dari jalan kabupaten menthok ambil sebelah kanan setelah itu melewati sebuah jembatan habis jembatan itulah nanti dilihat jalan sebelah kanan maka anda akan menemukan BKD provinsi Yogyakarta.

cpns diy


Jumlah formasi CPNS kota yogykarta tergolong sangat besar dibandigkan dengan provinsi lainnya, Jogja sebagai salah satu provinsi dengan wilayah yang berada di  tengah-tengah pulau jawa memiliki 5 wilayah yaitu, Sleman, Bantul, Jogja, Gunung kidul, dan Kulon Progo.

Otonomi Daerah sudah ditanamkan pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudoyono meskipun pada tahun 2015 yang lalu tidak ada penerimaan cpns, maka pada tahun cpns 2016 masih diperhitungkan dengan adanya pendataan ulang pegawai negeri sipil baik yang sudah diangkat menjadi PNS maupun yang masih CPNS sehingga akan diketahui jumlah kekurangan pegawai negeri sipil pada PUPNS kemarin. Penerimaan cpns ini dibarengi dengan adanya pegawai negeri yang telah pensiun sehingga akan nampak kekurangan pegawainya. Meskipun antusiasme masyarakat terhadap kepegawaian tergolong tinggi maka yogyakarta sebagai kota pelajar yang meluluskan banyak Sarjana muda dari universitas yogyakarta.

Kota yogyakarta yang sejak dahulu banyak menarik perhatian bagi kota luar jogja ini semakin lama semakin macet, namun hanya ketika waktu liburan, ketika hari biasapun pada jam-jam kerja juga nampak macet namun untuk jam selain itu masih nampak sepi. Adapun jam-jam sekolah, jam kerja berbeda dengan jam biasa yang sepi dan sangat cocok bagi anda yang memiliki waktu luang untuk berklibur.

Melihat antusias mahasiswa luar kota dapat kuliah di universitas gajah mada maka tidak sedikit mahasiswa yang ingin menetap dan betah sampai  mereka tidak ingin lulus kuliah dengan cepat, banyak pendaftar cpns yang dari luar daerah pun ingin lulus pada seleksi CPNS yang diadakan oleh kota yogyakarta karena formasi CPNS untuk jogja sendiri tergolong banyak dibandingkan dengan daerah lain, sementara itu daerahnya juga cukup terjangkau sehingga joga adalah salah satu tempat pendaftaran cpns 

Biaya hidup Jogja yang murah dibandingkan di luar daerah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kota yogyakata, pegawai negeri sipil di jawa memang kerap kali menjadi incaran karena gajinyapun sama dengan yang berada di luar pulau jawa, mengapa demikian? Barang-barang yang dihargai dengan sangat tinggi menjadi perihal pokok kebutuhan yang tinggi sehingga dengan otonomi daerahnya tersebut memberikan tunjangan yang tidak sedikit untuk memenuhi kebutuhan setiap hari.
Sebelum melaksanakan pendaftaran panitia panselnas Menpan dan BKN memberikan keputusan terkait dengan tata cara dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi dalam mendaftar, baik persyaratan secara umum dan secara khusus.

Dalam hal ini panitia yogyakarta melalui bkd provinsi diy yogyakarta melakukan penyelenggaraannya dengan cara mengkonfirmasi seluruh data-data persyaratan sekaligus pembuatan jadwal dan menyelenggarakan ujian cpns. Adapun persyaratannya cpns diy sebagai berikut:

Persyaratan umum CPNS Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).

1. Pelamar CPNS DIY adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang memiliki ketaatan terhadap agama dan negara yang dilandasi oleh Pancasila, khususnya sila pertama yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk.

2. Pelamar CPNS DIY memiliki kriteria batas usia minimal delapan belas tahun dan kriteria batas usia maksimal 35 tahun.

3. Ketetapan usia pelamar ditentukan dari surat kelahiran atau STTB atau ijazah.

4. Pelamar CPNS DIY bukan sebagai CPNS ataupun PNS yang sudah bekerja di lingkungan sipil ataupun bekerja di dalam lingkungan tni dan polri, yang dinyatakan dengan surat pernyataan.

5. Pelamar CPNS DIY tidaklah pernah berhenti dari pekerjaan sebelumnya secara tidak hormat baik sebagai pegawai negeri sipil maupun sebagai pegawai swasta atau tidak berkedudukan sebagai anggota politik

6. Pelamar CPNS DIY belum pernah melakukan tindak pidana kejahatan dan tidak pernah masuk kuruangan penjara yang dibuktikan melalui surat pernyataan.

7. Pelamar CPNS DIY bersedia tidak mengajukan mutasi keluar dari provinsi DIY minimal lima tahun sejak pengangkatan cpns yang dapat dibuktikan melalui sk cpns pada tahun tersebut, pernyataan tersebut ditandai dengan surat yang sudah bermaterai 6000

8. Memiliki beberapa kemampuan dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh instansi sesuai dengan jurusan yang diperlukan.

9. Bagi yang diterima sebagai CPNS dan mengundurkan diri sesuai dgn yang telah ditentukan maka diberikan kepada pelamar setelahnya.

Pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepeserpun dan dilakukan secara umum melalui sistem komputer atau yang disebut dengan sistem CAT. Anda bisa mengirimkan lamaran anda melalui kantor pos dengan tujuan sesuaidengan instansi anda. Apabila anda sudah memiliki kriteria diatas selanjutnya anda melakukan tahap selanjutnya sebagai berikut: 

Persyaratan  Khusus Pendaftaran CPNS Untuk Semua Jurasan.

1.Ijazah untuk pelamar cpns diy yang telah diakui  adalah: Ijazah pelamar yang dapat anda peroleh  dari Universitas Negeri maupun wasta yang  sudah terakreditasi A atau B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat tanggal kelulusan. Apabila Akreditasi belum tercantum di ijazah atau transkrip nilai maka wajib melampirkan Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan atau fotokopi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang) atau Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh BAN PT (atau lembaga yang berwenang). Sedangkan ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta sebelum berlakunya akreditasi program studinya berstatus disamakan atau diakui.

2. Pelamar untuk jurusan Dokter umum atauu kesehatan untuk S1 dan D3 harus memilik ketentuan IPK yang bagus untuk Dokter dan Apoteker maka untuk kriteria minimal IPK Profesinya dengan ambang minimal nilai  3.00 (tiga titik nol nol) · Strata Satu (S.1) dan untuk· Diploma Tiga (D.III): minimal IPK 3.00 (tiga titik nol nol) Kecuali bagi pelamar yang masih mengabdikan diri sebagai Tenaga Bantuan (NABAN) di Pemerintah Kota Yogyakarta, dengan melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi NABAN oleh Kepala SKPD/Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah yang

3. Ijazah yang didapat dari Universitas Luar Negeri, harus  mendapatkan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan yang dibuktikan dengan fotokopi penyetaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Update Pendaftaran CPNS 2018

Pemerintah Kota Jogja mengusulkan 813 Formasi CPNS  2018 Ke kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, hal itu masih berdampak pada kekurangan pegawai, yang mana  kekurangan di DIY sebanyak 5.147 di lingkungan Pemkot Yogyakarta yang dihitung pada bulan Desember 2017. Sementara BKP Kota Jogja mengatakan bahwa pengajuan formasi tersebut dilakukan melalui sistem e-formasi yang sudah tersistem sedemikian rupa. Entah nantinya CPNS DIY akan mendapatkan berapa formasi untuk pembukaan lowongan CPNS 2018

itulah beberapa persyaratan umum dan khusus dalam melamar menjadi calon pegawai negeri sipil untuk wilayah provinsi DIY yang akan ditempatka di Bantul, Sleman, Gunung kidul Wonosari ataupun wates kulon Progo, semoga anda beruntung menjadi salah satu kandidat sebagai orang yang lulus ujian test cpns  untuk CPNS DIY

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran CPNS Jogja DIY (Yogyakarta) TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.