https://sscn.bkn.go.id/ Portal Resmi Pendaftaran CPNS TA 2021-2022

https://sscn.bkn.go.id/ Menjadi salah satu portal resmi penerimaan CPNS 2018. Mekanisme alur pendaftaran tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana pendaftaran online dilakukan di beberapa portal kementerian, namun mekanisme seleksi CPNS hanya dapat dilakukan melalui Badan kepegawaian negara atau BKN. Sistem Seleksi CPNS Nasional yang telah terintegrasi ini diharapkan akan mengurangi Korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN).

https://sscn.bkn.go.id/


https://sscn.bkn.go.id/ sampai saat ini masih dilakukan perbaikan-perbaikan oleh panitia seleksi penerimaan Nasional. Sehingga ketika waktu pendaftaran atau jadwal pendaftara CPNS telah tiba tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena perbaikan sudah dilakukan untuk dapat diakses oleh pelamar di seluruh Indonesia baik dari tingkat jenjang lulusan SMA, Diploma, Sarjana dan pascasarjana (S2 dan S3).

Penerimaan CPNS 2018 ini akan menerapkan sistem minus Growth dimana ASN yang telah dipensiun sebesar 220 ribu orang di kementerian maupun ditingkat pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dan kota, tidak akan dipenuhi dan penerimaan cpns akan kurang dari jumlah ASn yang telah dipensiun. Namun, dalam hal ini pemerintah atau BKN berusaha untuk mengurangi tingkat kekurangan pada kebutuhan tenaga pendidik yang menurut data dari kemdikbud sebanyak 700 ribu orang baik di tingkat kementerian maupun ditingkat daerah di seluruh Indonesia. Sehingga pemerintah dapat menutupi kekurangan tersebut sedikit demi sedikit dengan memberikan formasi sebanyk 100 ribu untuk lowongan CPNS Guru.

Prioritas utama masih pada tenaga pendidik dan tenaga ahli kesehatan meskipun sampai saat ini, untuk tenaga kesehatan belum ada hasil akhir dari jumlah formasi secara keseluruhan. Dan anda perlu ingat bahwa penerimaan CPNS hanya dapat dilakukan di https://sscn.bkn.go.id

Nantikan Cara Daftar di https://sscn.bkn.go.id/  !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "https://sscn.bkn.go.id/ Portal Resmi Pendaftaran CPNS TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.