Format Pengaduan Penerimaan Pendaftaran CPNS TA 2021-2022

Penerimaan CPNS  tahun ini banyak permasalahan yang terjadi, salah satunya adalah terkait dengan Nomer Induk Kepedudukan yang salah ketik ataupun email yang tidak kunjung dibalas. Penyelanggaran CPNS pada tahun 2 saat ini difokuskan untuk single entry ke website portal panselnas.menpan.go.id dengan menggunakan persyaratan nomer induk kependudukan. Namun banyak dari mereka yang salah ketik NIK sehingga banyak pengaduan yang masuk ke website panselnas.



Email Pengaduan yang masuk ke panselnas memang banyak. Namun, dari email tersebut banyak yang belum dapat ditindak lanjuti karena email format pengaduannya salah. Email pengaduan yang dikirim melalui website dengan format pengaduannya dengan acuan sebagai berikut ini:

1. Kirimkan email pengaduannya ke email resminya di panselnas@menpan.go.id  dengan penulisan email dengan subject seperti berikut ini:
- Subject ditulis dengan Penulisan email pengaduannya seperti Pengaduan Permasalahan NIK.
- sesuai denga prosedur yang dipakai pada isi surat atau email maka Email diisi dengan biodata lengkap sesuai dengan KTP yang anda pakai.  lampirkan scanan dari KTP anda dan Ijazah SMA dengan data yang selengkap-lengkapnya, apabila tidak lengkap maka tidak akan diproses lebih lanjut.

2. Apabila email anda bermasalah maka anda bisa mengirimkan email kembali dengan mengirimkan email pengganti ke pengaduan dengan prosedur email ke info@panselnas.go.id atau dengan menisi semua biodata yang lengkap disaat anda mendaftarkan diri.

3. Apabia anda belum menerima email konfirmasi selama 24 jam atau selama satu hari anda bisa langsung menggunakan username NIK atau pasword yang sudah anda daftarkan tadi dengan langsung mendaftarkan atau login ke portal sscn.bkn.go.id

4. Apabila website portal CPNS tidak bisa diakses anda bisa bersabar karena traffic yang ada pada websitetersebut lagi melonjak dengan kata lain pengguna dan pengunjung website portal panselnas lagi naik.

Semoga email pengaduan anda bisa terjawab dengan mengirimkan data biodata selengkapnya ke email panselnas tentang pengaduan yang anda alami terkait masalah eror NIK atau salah ketik NIK atau pengaduan yang lain yang mengakibatkan gagalnya pendaftaran CPNS.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Pengaduan Penerimaan Pendaftaran CPNS TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.