Pendaftaran CPNS Tidak Tutup Secara Bersamaan Untuk Semua Instansi Pemerintahan.

Pendaftaran CPNS tidak ditutup serempak diseluruh Indonesia, pasalnya setiap kabupaten dan provinsi ada yang baru membuka lowongan pendaftaran ada pula yang belum membuka seperti daerah kabupaten di bali, Banyak calon peserta ujian yang masih menunggu informasi secara resmi di daerahnya adapun masalah yang lain karena keterlambatan dari masing-masing instansi atau susahnya akses ke website resmi portal cpns.

Pendaftaran CPNS yang dilakukan secara nasional atau disebut dengan single entry inilah menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi oleh banyak user atau pengguna online. Seperti yang diungkap oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi publik terkait dengan pendaftaran CPNS yang  akan ditutup besok pada tanggal 7 september 2014. setiap instansi  sudah diberikan kesempatan selama 2 mingguan  untuk setiap daerah.

Beberapa Instansi yang akan ditutup besok adalah instansi yang sudah membuka lowongan kerja CPNS pada tanggal 24 Agustus 2014 yang lalu, Untuk beberapa instansi yang akan ditutup besok adalah Instansi Pemerintahan pada kementrian keuangan, Badan Informasi geospa, badan koordinasi keamanan laut dan LKPP. Namun, ada yang  masih baru buka 5 september atau hari ini untuk pendaftaran cpns, namun untuk beberapa instansi yang baru buka pendaftaran, maka penutupannya juga akan diundur pada 14 hari atau selama 2 mingguan sampai berakhirnya masa pendaftaran.

Masyarakat dalam hal ini tidak perlu kecewa  atau galau dalam menanggapi pendaftaran CPNS  yang molor seperti kain kolor sehingga cukup menanggapi masalah  ini dengan tenang dan tak usah kwatir karena masih banyak instansi yang baru saja membuka lowongan kerja cpns. Kebijakan pemerintah yang diambil saat ini sudahlah tepat  dalam mengambil kebijaksanaan, dan pemerintah tidak lagi mempersulit berkas-berkasnya atau persyaratan administrasinya yang diperlukan sekarang adalah Nomer Induk Kependudukan atau NIK, Alamat Email dan Nomer seri Ijazah, Bagi pendaftar yang belum mendapatkan email konfirmasi terkait dengan username dan paswordnya bisa mengadukan secara langsung kepada pihak panselnas.

Masa pembukaan pendaftaran Setiap Instansi dilakukan selama 2 minggu, dari 400 instansi yang ada di Indonesia , baru ada 136 instansi yang membuka pendaftaran dan formasi CPNS, masih ada setengah lebih dari Instansi Pemerintahan yang belum membuka lowongan kerja CPNS. Untuk Test CPNS pada tahun 2014 akan molor tidak seperti waktu yang diharapkan, Namun, dari pihak panselnas masih membuka dan belum memberikan batas waktu terakhir untuk instansi membuka Formasi CPNS.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran CPNS Tidak Tutup Secara Bersamaan Untuk Semua Instansi Pemerintahan."

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.