Pengumuman dan Cara Cek hasil UTBK SBMPTN TA 2021-2022

Pengumuman Hasil UTBK sudah resmi diumumkan oleh LTMPT melalui laman pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id. Bagi yang akan mendaftar SBMPTN harus melihat nilai dari Ujian Tulis Berbasi Komputer (UTBK). Pendaftaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kampus saat ini memberikan kuota 40% dengan sistem perangkingan dari hasil yang diperolah dari Ujian pada lembaga tes masuk perguruan tinggi negeri (LTMPT)

Cara Cek Hasil UTBK


Nah, bagi anda yang sudah melakukan uji test komputer pada lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi ini dapat langsung membuka pada laman terkait
1. Pendaftar dapat cek hasil utbk pada pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id
2. Pendaftar dapat login menggunakan username dan password yang sesuai dengan waktu pendaftaran.
3. Pengumuman hasil UTBK sudah dapat dilihat melalui website portal tersebut.

Tanggal Pendaftaran UTBK Gelombang 1 dan 2


Berdasarkan info yang kami terima, bahwa utbk ini terdiri dari 2 gelombang, pada tahap gelombang pertama dilakukan pada tanggal 13 bulan April sedangkan gelombang kedua dilakukan pada tanggal 11  Bulan Mei sampai dengan selesai.

Prodi Paling diminati di SBMPTN


Pada pendaftarn SBMPTN kali ini, para peserta dapat memilih dua program studi di dua perguruan tinggi negeri, dan mana prodi yang paling diminati pada pendaftaran SBMPTN?

Dua jalur test masuk perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinngi (kemenristekdikti) yaitu SBMPTN dan SNMPTN. Untuk jalur SNMPTN sudah diumumkan pada tanggal 23 Maret sedangkan SBMPTN baru membuka pendaftaran.

SNMPTN sangat berbeda dengan SBMPTN, SNMPT ini diseleksi menurut prestasi akademik seorang siwa melalui rapor dan portofolionya yang diurutkan mulai dari semester satu hingga semester lima.


Sedangkan pada SBMPTN, siswa harus diseleksi melalui Ujian Tulis berbasis Komputer yang diselenggarakan oleh LTMPT. Dan untuk kuotanya SBMPTN mendapatkan kuota pada masing-masing Prodi dengan minimal 40% sedangkan untuk SNMPTN 20% untuk PTN.

Program Studi Ilmu Kedokteran pada dua dekade kebelakang menempati peringkat pertama, meskipun biaya kuliah kedokteran sangatlah mahal. Hal ini berdasarkan pada riset Tirto.id Kedokteran menjadi salah satu kategori jurusan IPA yang paling diminati dari program studi lainnya. Dan perguruan tinggi ini berada di Universitas padjajaran dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Selain kedokteran ang diminati pada tahun 2018 adalah pada program studi Ilmu Hukum di Universitas Padjajaran dan pada tahun 2018 Ilmu hukum hanya menempari urutan ke empat. Demikianlah informasi hasil pengumuman UTBK dan cara cek hasil UTBK

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman dan Cara Cek hasil UTBK SBMPTN TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.