Seleksi CPNS & P3K 2019 Bakal Dibuka Kembali, Catat Jadwal dan Persyaratannya

Cpnskementerian.com- Lowongan CPNS dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) akan dilaksanakan dalam waktu dekat seperti yang dikabarkan oleh Syafrudin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

cpns 2019


Pemerintah dalam januari kemarin telah membuka lowongan PPPK sebanyak 52 ribu lowongan dan setelah lebaran ini akan dibuka lowongan PPPK gelombang 2 dengan formasi sebesar 98 ribu lowongan sehingga total penerimaan sebayak 150 ribu lowongan P3K.

cpns 2019 bulan apa?


CPNS 2019 bulan apa? CPNS akan dibuka bulan Oktober, sehabis lebaran dan itu masih direncanakan oleh Kemenpan dan rencanan akan membuka lowongan untuk 100 ribu orang pelamar di seluruh Indonesia. Hal itu seperti disampaikan Kemenpan RB saat menghadiri buka puasa:

" Rencana tahun ini P3K akan direkrut sekitar 98 ribu dari jumlah total 150 ribu yang direkrut sudah dilaksanan pada bulan januari sekitar 52 ribu. Dan untuk CPNS akan direkrut sebesar 100 ribu PNS untuk tahun ini."

Nah, yang kita tunggu-tunggu adalah Lowongan CPNS yang akan dibuka setelah lebaran nanti. Prioritas utama adalah pada tenaga guru dan kesehatan. Untuk P3K sendiri akan dibuka pada bullan Agustus, Sedangkan untuk CPNS kabarnya akan dibuka pada bulan Oktober.


Kuota CPNS 2019

Untuk Kuota CPNS Tahun ini pemerintah akan membuka lowongan untuk 100 ribu lowongan yang akan diprioritaskan oleh tenaga guru dan tenaga kesehatan dan saat ini lebih diutamakan bagi mereka yang honor di instansi.

Rekrutment Guru CPNS 2019 akan diutamakan bagi guru-guru Honorer agar diberikan kesemapatan bagi mereka menjadi Guru Pegawai Negeri Sipil  hal itu seperti dalam Musyawarah perencanaan pengembangan Nasional yang diselenggarakan Oleh Bappenas. 

Persyaratan CPNS 2019

Siapkan Berkasmu gaes CPNS 2019 dibuka kembali, persyaratannya ada dua yaitu untuk persyaratan CPNS 2019 Umum dan persyaratan khusus CPNS, bisa anda lihat persyaratannya sebagai berikut ini

Syarat CPNS 

  • Warga Negara Indonesin
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara  dapat dibuktikan dengan SKCK
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
  • Tidak sedang menjalankan tugas  sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun. 
  • Tidak sedang mengurusi partai politik. 


Syarat Khusus


Dokument yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut untuk syarat khususnya:
  • Pelamar mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk yang asli, 
  • Pelamar mempersiapkan  Dokument Ijazah asli, 
  • Pelamar mempersiapkan Dokument Transkrip nilai akademis asli, dan 
  • Pelamar mempersiapkan menyiapkan Kartu tanda peserta ujian. 
  • Apabila pelamar tidak membawa  kartu tanda peserta ujian maka peserta tidak akan dapat mengikuti test yang telah dijadwalkan  dan peserta akan langsung dianggap  gugur. 
  • Setiap pelamar harus memperhatikan pengumuman dan jadwal  yang ada dengan mengikutinya di website resmi dari  kementerian atau pemda setempat 
  • Apabila pelamar tidak hadir ketika test ujian cpns seperti ketentuan jadwalnya, maka peserta tidak dapat ikut dan peserta akan langsung dianggap  gugur. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi CPNS & P3K 2019 Bakal Dibuka Kembali, Catat Jadwal dan Persyaratannya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.