CPNS Kementerian Keuangan Alokasikan D3/S1/S2 Dengan Jumlah Formasi 2.880

Kementerian keuangan merupakan lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran negara melalui pengelolaan dana Anggara Pendapatan dan Pengeluaran Belanja Negara. Perananan kementerian keuangan menjadi sangat krusial karena memang menjadi tumpuan bagi negara dalam menjaga pertumbuhan ekonomi. Saat ini kementerian keuangan membutuhkan anak-anak muda yang memiliki kompetensi dan integritas yang ttingi dalam embangun bangsa dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan  sehingga Kementerian Keuangan membuka lowongan penerimaan CPNS dari lulusan Diploma tiga sampai dengan Magister S2 sebanyak 2.880 dengan berbagai formasi dan pemerintah juga memberikan alokasi perincian dari formasi tersebut anatara lain lulusan terbaik cumlaude untuk 73 orang atau 10 persennya dari jumlah total lowongan untuk sarjana.  Selain itu formasi khusus untuk masyarakat papua dan papua barat juga diberikan untuk 26 orang termasuk dengan penyandang disabilitas sebanyak 12 orang dan untuk kategori umumnya baik dari diploma sampai magister sebanyak 2770.

Nah jumlah alokasi formasi kementerian keuangan ini akan ditempatkan dibeberapa unti kerja yang ada di CPNS Kementerian Kuangan seperti Direktorat Jendral pajak sebanyak 1.721 dan Direktorat jendral Beacukai sebanyak 575 CPNS, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebanyak 261 orang. Nah, dari unit kerja tersebut juga ada di Direktotrat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko sebanyak 10 orang, Direktoral Jendral Perimbangan keuangan sebanyak 66 CPNS, di Sekretariat Jendral 201 CPNS dan di BPPK 26 orang dan terakhir di Badan Kebijakan Fiskal 20 orang.

Dari beberapa formasi kementerian keuangan diatas, kementerian keuangan akan menerapkan beberapa tahapan seleksi yang diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Tahap Seleksi Administrasi dilakukan setelah masa pendaftaran berakhir
  • Tahap Seleksi Test Kompetensi dasar
  • Tahap Psikotes
  • Test Tesehatan dan Kebugaran
  • Wawancara
  • Pemberkasan


Itulah beberapa tahapan seleksi yang akan dilakukan oleh kementerian keuangan sehingga para peserta akan mendapatkan pengalaman yang banyak ketika melakukan pendaftaran cpns kementerian keuangan.

Berapa Gaji CPNS Kementerian Keuangan?


Untuk Besaran Gaji CPNS Kementerian Keuangan relatif sama dengan PNS lain, untuk golongan 1A dengan masa nol tahun mereka akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp 1.488.500 nah, sedangkan untuk golongan tertinggi di kementerian keuangan gaji pokok pada PNS Golongan IVE mencapai Rp. 5.620.300 dengan masa kerja 32 tahun.

Gaji diatas adalah besaran pokok, dan untuk yang lainnya belum termasuk tunjangan-tunjangan seperti anak dan istri, tunjangan daerah dan beberapa tunjangan yang diberikan sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jikalau terlihat kaya dari PNS itu perlu dipertanyakan dari manakah? uang tersebut didapatkannya.


Nah, bagi yang  memenuhi syarat  cpns kementerian keuangan bisa mendaftar di website resmi pada portal onlinenya melalui wwww.sscn.bkn.goid yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 september sampai dengan 25 septeber denan menggunakan nomer Induk Kependudukan (NIK dan juga kartu keluarga beserta kartu tanda penduduk (KTP) Dengan persyaratan batas krtiria usia minimal untuk pelamar adalah sebagai berikut ini:

Sarjana Strata Satu: Kriteria batas usia minimal maksimal anatara 18 tahun sampai dengan 28 tahun.
Magister S2 dengan kriteria batas usia maksimal dan minimal antara dari 18 tahun sampai dengan 30 tahun.
Diploma 3 memiliki kriteria batasan minimal mulai dari 18 tahun sampai dengan 23 tahun.

itulah syarata ketentuan daftar CPNS dari kriteria batasan usia maksimal dan minimal untuk CPNS Kementerian Keuangan. bagi yang lolos seleksi penerimaan administrasi dapat melihat langsung di portal resmi kementerian keuangan di wwww.rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CPNS Kementerian Keuangan Alokasikan D3/S1/S2 Dengan Jumlah Formasi 2.880"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.