Pendaftaran Online SPMB TA 2021-2022

Pendaftaran Online Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB)- Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru untuk ajaran tahun ini yang  biasa dilakukan pada pertengahan bulan  untuk penerimaan perguruan tinggi negeri, adapun beberapa pendaftaran lainnya biasanya dilakukan lebih panjang untuk perguruan tinggi swasta yang dilakukan untuk 3 gelombang.

Adapun beberapa fokus singkatan yang digunakan oleh Seleksi Penerimaan pendaftaran online SPMB adalah sebagai berikut ini:


UMB-PTS adalah Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilakukan bersama dengan Perguruan Tinggi Swasta. Adapun mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal pendaftarannya yang berbeda dengan pendafataran dengan sekolah ikatan dinas.


UMB PT yaitu Ujian penerimaan mahasiswa Baru perguruan tinggi Negri dan Beberapa universitas swasta. yang  berada di tingkat daerah.
TPBI adalah singkatan dari Test Potensi Bidang Ilmu yang  digunakan sebagai acuan bagi seorang Siswa yang berada di kelas 12 semester 1 menjadi bahan pertimbangan lain bagi perguruan tinggi negri dalam menerima calon mahasiswa barunya sesuai dengan bakat dan minat dalam perguruan tinggi tersebut.

 Adapun alur Pendaftarann Online SPMB adalah sebagai berikut ini:

Registrasi Pendaftaran SPMB



 Silahkan untuk melengkapi formulir pendaftaran SPMB


Sudah Terdaftar Untuk Pendaftaran Online SPMB

Pilih Menu Pendaftaran Untuk Upload foto untuk persyaratan:
Setelah itu baru anda memilih jurusan seseuai dengan pilihan yang anda daftarakan
Hasil Pra Registrasi

 Cetak Bukti Pra Registrasi
Maka akan tampil cetakan tersebut seperti dibawah ini:

Bayar UMB-PT ini dibank BNI  dengan membawa cetakan diatas sesuai dengan nomer pra registrasi setelah itu anda dapat login kembali kewebsite resmi dari spmb.

Setelah anda login anda bisa mencetak kartu peserta ujian yang akan tampil seperti dibawah ini:

Semoga anda sukses selalu, jangan lupa share pendaftaran online SPMB bagi Siswa Kelas 12 lainnya yang belum menegrti bagaiamana pendaftaran online SPMB.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online SPMB TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.