Syarat Pendaftaran dan Penerimaan Polisi Polri TA 2021-2022

Syarat pendaftaran Masuk Polisi Polri itu apa sih? Pasti agak bingung yah adek adek sekalian,  saya juga agak bingung nih, apa saja sih yang harus kita perhatikan untuk mendaftar menjadi anggota polri , mari kita cari informasi kelanjutan kisah mau masuk polri dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendaftar menjadi Anggota Polri.

Owww, ternyata ada syarat umum dan syarat khususnya toh, jadi kita tak usah nyari lagi kan ada informasi terkait dengan pendaftaran polri polisi tahun 2018, iya deh semangat lagi deh menggapai cita-citanya jadi pak polisi. terlebih dahulu kita mencari syarat apa saja yang harus dipenuhi ketika akan menjadi pendekar dari polri.

Syarat Umum yang mengelobal atau semua orang Indonesia pasti tahu yah? ini dia persyaratannya silahkan dibaca deh?
-  Pertama kita adalah warga negara Indonesia bukan berasal dari Negara lain selain Indonesia yah?
- Kedua kita adalah orang yang mempunyai ketakwaan terhadap tuhan jangan ateisme yah atau ndak punya agama mau masuk jadi polisi kan nggak lucu kalau ndak punya agama adalah seorang polisi.
- ketiga  harus menaati UDD 45 yah? sebagai warga negara yang baik hal ini wajib loh kita setia kepada negara Indonesia.
- Keempat adalah harus mempunyai Ijazah terakhir dan ini yang paling penting adalah lulusan SMU atau S1 yang bisa daftarin diri di Sekolah Inspektur yang pangkatnya langsung naik ke IPDA loh.....
-Kelima  yang harus dimiliki sebagai pendaftar adalah sehat jasmani dan rohani dan tidak cacat loh?..... setelah itu anda tidak pernah melanggar hukum seperti pernah nyabu, pernah berbuat asusial kriminal di jalan atau lainnya deh dengan menggunakan SKCK  atau surat berkelakuan baik untuk membuktikannya yang didapat dari polsek atau polres ditempat anda.
- Mempunyai sifat Jurdi jujur dan adil serta sifat sifat baik lainnya loh.....


Untuk persyaratan lainnya apa sih? masak cuma itu doang adapaun untuk persyaratan yang akan ditunjuukan untuk memenuhi persyaratan dokumen anda adalah seperti berikut ini:
- Anda belum pernah menikah ketika anda mengikuti proses pendidikan ataupun setelah anda lulus dari proses pendidika tamtama maupun brigadir selama 2 tahun berturut-turut.
- Anda harus menjalani ikatan dinas ini loh langsung jadi PNS, enak kan dan menjalaninya selama 10 tahun yang akan ditempatkan diseluruh Indonesia.
-  Harus ada persetujuan dari orang tua anda dan murni dari kehendak sendiri dan bukan paksaan dan anda masih berumur 21 tahun.
-  Tidak mempunyai ikatan dengan dinas dan instansi lainnya.
- ketika anda mendaftar untuk menjadi polisi anda minimal sudah sau tahun bertempat tinggal di daerah yang anda tempati minimal satu tahun dan melengkapi bebebrapa dokument sperti surat ket dari kepala desa dan lainnya  anda harus membawa beberapa surat dokument seperti diatas  seperti Ijazah fotocopy rangkap emapt semuanya.

Syarat Pendaftaran POLRI


 Beberapa SYARAT PENERIMAAN ANGGOTA POLRI baik dari tamtama, brigadir, secaba,sipss dan Akpol bisa dilihat pada daftar berikut ini loh....

1. Syarat daftar jadi Tamtama Polri


- Sebagai calon pendaftar tamtama umur anda minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun yah gan!
- Trus nilai Ijazah jangan sampai jelek dan hancur minimal 6,5
- untuk tinggi badannya nih, minimal memepunyai tinggi badan 163 dengan berat proposional
Anda wajib mengikuti pendidikan polisi selama 5 Bulan.


2.  Syarat daftar jadi BRIGADIR Polri


- pendaftra polri usahakan minimal berumur 17 tahun ditambah 5 bulan dan umur maksimal 21 tahun
- untuk Ijazah sih bisa menggunakan ijazah terakir seperti Nem SMU, MA dan lainnya dan minimal nilainya 6,5 loh
-  Mempunyai tinggi badan minimal untuk Wanita 160 cm dan pria 163 cm
- proses pendidikan akan ditempuh selama 7 bulan.

3. Syarat daftar Jadi  IPDA lewat Jalur SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR SUBER SARJANA)


- Seorang pendaftar boleh daftar di usia Maksimal untuk lulusan Sarjana S2 30 tahun dan lulusan S1 atau DIV berumur 26 tahun selain itu yang pendidikan profesi berumur 29 tahun.
- Mempunyai Nilai Indek Komulatif (IPK) minimal 2,75
-  Untuk tinggi badan masih  sangat minim yaitu 160 cm dan wanita 155 cm
- untuk pendidikan minimal 7 bulan gan!


4.  Syarat daftar Jadi  TARUNA AKPOL


- Seorang pendaftar harus mempunai umur dari 17 tahun dan  Maksimal 21 tahun
- mempunyai Ijazah dari SMA, SMK, MA, dengan / Nilai ujian Nasional atau disebut nem  dengan rata-rata 7,25
- memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk laki laki dan tinggi 163 untuk wanita dan pendidikan latihan selama 4 tahun.


Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan itu bukan termasuk persyaratan dokument untuk beberapa dokument yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan diri menjadi polisi bisa anda lihat Persyaratan dokument Untuk mendaftrkan diri jadi polisi  lihat Persyaratan Dokument Masuk Polri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Pendaftaran dan Penerimaan Polisi Polri TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.