Pendaftaran Online UGM TA 2021-2022

UGM - Pendaftaran UGM dibuka secara online, pendaftaran tidak memerlukan banyak waktu dan biaya, anda bisa membuka pendaftaran online diwebsite resminya yang berada di ugm.ac.id. Bertepatan dengan pembukaan di lembaga pendidikan  melalui jalur masuk penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN).

Lembaga pendidikan yang dipandang sebagai salah satu dasar dan alasan mengapa Universitas Gajah Mada diminati adalah karena mereka menerapkan sistem seleksi yang ketat, tidak semabrang orang yang mampu dapat masuk ke UGM karena mereka  harus melalui jalur seleksi dan tahapn -tahapannya.

ugm


UGM sebagai salah satu tempat bernaunganya akedemisi juga memiliki jalur seleksi masuk mandiri selain dari SBMPTN dan SNMPTN. UGM juga membuka pendaftaran untuk berbagai jurusan termasuk sarjana dan pascasarjana,  beserta doktoralnya juga aa di Universitas Gajah Mada. Adapun beberapa hal menyangkut dengan pendafataran masuk UGM adalah sebagai berikut ini:

1. Pendaftaram Online  melalui Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UGM.
SNMPTN merupakan salah satu pendaftaran masuk yang diadakan setiap tahunnya oleh pemerintah Indonesia yang diperuntukkan oleh semua lulusan dari  Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah (MA) dan Paket C dan beebrapa lembaga pendidikan sedrajad, Adapun hal-hal lainnya sudah diprogramkan oleh pemrintah sehingga anda bisa memnetukan juruan dan program studi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Adapun website resmi nya adalah pada situs www.snmptn.ac.id.

2. Pendaftaran Online SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) SBMPTN.
SBMPTN adalah salah satu pendaftaran yang dilakukan setiap tahunnya  dilakukan melalui jalur masuk bersama melalui program seleksi ujian test tertulis secara nasional dengan menentukan 2 bidang studi  primer dan skunder. Berbeda dengan SNMPTN yang diperuntukkan oleh siswa dari Jalur Undangan dari nilai sekolah atau prestasi sekolah. Untuk cara pendaftarannya bisa langsung mendaftarkan distus resminya di www.sbmptn.or.id

3. Seleksi Penerimaan dari Bibit Unggul atau (PBU )UGM.
PBU ini dilaksanan melalui tahapan pelaksanaan yang secara khusus diperuntukan oleh lulusan terbaik dari SMA atau sedrajad,  Siswa-siswi berprestasi ini nantinya akan disaring menggunakan seleksi PBU, Prestasinya ditentukan melalui siswa yang kurang mampu dalam pembiayaan sehingga mereka akan dibantu secara penuh dalam masa perkuliahan.

4. Seleksi Melalui Ujian Tulis UGM atau UTUL UGM
Mereka yang mengikuti tahap seleksi melalui Ujian Tulis Universitas Gajah Mada dipilih 3 program studi penting yang dilaksanakan oleh pihak panitia dari UGM, Seleksi tersebut hanya dilakukan oleh Lembaga pendidika perguruan tinggi tersebut tanpa ada pelaksanaan dari putusan Universitas.
5. Seleksi Pendaftaran melalui Porgam Internasional UGM

Tahap seleksi ini dilakukan bagi mereka yang akan mengikuti perkuliahan dan melanjutkan ke perguruan tinggi luar negeri. Hal itu sangat diprioritaskan kepada mahasiswa yang mampu dan menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar dan bisa dikatakan mahir dan siap untuk mengikuti tahap seleksi jalur ini.

1. Bagi yang akan mengikuti seleksi pendaftaran Undergraduate program ini bisa dilakukan dengan cara membayar uang sebesar 125 ribu melalui bank BNI.
2. Adapun pendaftaran onlinnnya bisa mengikuti di situs resminya di accept.ugm.ac.id dengan melengkapi persyaratan seperti biodata diri secara lengkap dan benar.
3. Pendaftaran online UGM akan dilakukan di situs resmi accept.ugm.ac.id yang dapat diketahui dari formulir pendaftaran online  jika tidak dapat tampil maka kuotanya sudah penuh dan tidak bisa dilakukan pendaftarannya.
4. Silahkan anda Login sesuai dengan slip pembayarannya
5. Login: silahkan anda isikan pendaftaran nya sesuai dengan pasword yang telah diberikan.
6. Setalah anda melakukan pendaftarannya silahkan anda print out kartu ujian secara online untuk mendaptakan hak akses mengikuti ujian.
7. Seluruh Calon mahasiswa diusahakan hadir ke tempat ujian sebelum 3o menit ketika test ujian tersebut.
8. Adapun beberapa alat untuk test yang digunakan adalah seperti pensil 2B, KTP atau SIM, kartu pelajar dan lain sebagainya.
9. Anda bisa melihat beberapa alasan terkait dengan persyaratan secara lengkap anda bisa ikuti di link ini http://ppb.ugm.ac.id/berita-150-informasi-pendaftaran-tes-acept-online.html

Cara pendaftaran Online UGM bisa anda perhatikan melalui SNMPTN atau SBMPTN melalaui pendaftaran resmi yang telah disediakan di situs resmi www.snmptn.ac.id atau di website resminya di www.sbmptn.or.id dengan beberapa piliha program studi dan tujuan UGM. Untuk itu akan memberikan beberapa jadwal lengkap pendaftaran online UGM melalui:

Jadwal Pendaftaran Online Jalur UGM.


Adapun jadwal pendaftaran Online untuk universitas gajah mada baik melalui jalur PBUTM- PBUK- SARJAN- PBOS yang akan dilaksankan pada tanggal 1 April sampai dengan 14 Mei. Adapun untuk jalur Ujian Tulis UGM akan dilaksanakan pada 11 April sampai dengan 16 Juni.
JalurPembayaran Biaya PendaftaranPendaftaranOnlinePengumuman Lolos BerkasCetak Kartu TesTes Tertulis *)LokasiPengumuman
PBUTM - SARJANA1 April -13 Mei1 April - 14 Mei23 Mei29 Mei1 JuniUGM Yogyakarta11 Juni
PBUK - SARJANA1 April -13 Mei1 April - 14 Mei23 Mei29 Mei1 JuniAkan diumumkan kemudian11 Juni
PBUB - SARJANA1 April -13 Mei1 April - 14 Mei23 Mei29 Mei1 JuniUGM Yogyakarta11 Juni
PBOS - SARJANA1 April -13 Mei1 April - 14 Mei23 Mei29 Mei1 dan 2 JuniUGM Yogyakarta11 Juni
UTUL11 April-16 Juni11 April-18 Juni-19 Juni22 JuniYogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Balikpapan18 Juli
*) Keterangan :
Materi Tes PBUTM, PBUK, PBUB: Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum

(TKDU)
Materi Tes PBOS: Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) dan Tes

Keterampilan
Materi Tes UTUL: Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) dan Tes Kemampuan Soshum dan/atau Tes Kemampuan Saintek
Semoga adik-adik dapat  masuk ke UGM, jangan lupa pendaftaran dilakukan secara online di Pendaftaran Online UGM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online UGM TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.