Pendaftaran Online CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) TA 2021-2022

CPNS Kemenkumham-  Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia pada 2017 ini membuka lowongan cpns Kemenkumham, pada formasi cpns kemenkumham  sebanyak  17.962. Usulan kebutuhan tenaga kerja kemenkumham baru dipersiapakn untuk tahun ini, kesempatan baik inilah yang menjadi sasaran tembak bagi para peserta cpns yang akan mendaftarkan diri pada wilayah yang menerima banyak pegawai negri sipil untuk dibeberapa wilayah di Indonesia 

Kebutuhan formasi CPNS Kemenkumham  yang tidak sedikit jumlahnya namun sayangnay kebutuhan tersebut hanya untuk seluruh Indonesia, Sedangkan di daerah Formasi CPNS masih banyak. Pembukaan Lowongan Kerja Kementrian hukum dan HAM inilah salah satu unsur untuk kebutuhan PNS yang ada di Lingkup Kemenkumham yang harus terpenuhi.


Kemenkumhan yang dibutuhkan saat ini adalah dari jurusan hukum dan beberapa jurusan yang menyangkut dengan hak azazi manusia. Kementrian hukum dan hak azazi manusia tahun 2017  pada tahun ini, Fromasi CPNS dan pelayanannya sekarang masih tetap dipegang oleh BKN atau Badan Kepegawaian Negara pada lingkup Hukum Dan Hak Asasi Manusia.


Info Lowongan CPNS Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM).
Untuk CPNS Kemenkumham 2017/2018  dapat dilihat info resminya secara online pada website resmi Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia http://cpns.kemenkumham.go.id/ untuk informasi lengkapnya.

Kulifikasi Kementerian Hukum dan HAM ini akan banyak kuota sehingga tidak hanya lulusan Sarjana saja yang diambil melainkan juga dari SLTA sederajad hal itu seperti yang telah disampaikan oleh Asman sebagai Menpan RB sebagai berikut:

" Formasi CPNS Kemenkumha akan dilaksanakan untuk 21 jabatan mulai dari analis keimigrasian hingga sampai dengan penjaga lapas di seluruh Indonesia dengan kuota penjaga lapas hingga mencapai 14 ribu orang yang telah menguasai komputer."

Untuk formasi kemenkumham ini akan dibagi menjadi beberapa tempat diantaranya 14.000 akan dibagi untuk jabatan penjaga lapas atau sipir dan sebanyak 2.278 orang akan dikualifikasikan untnuk analis keimigrasian. Adapun kualifikasi dari Analis keimigrasian adalah seperti Teknik Komputer, Teknik Informatika, Akutansi, Sosial Politik, Hukum,  Bahasa Asing, dan Ekonomi.

Pendaftaran ini akan dilakukan secara online mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 Agustus

Di website resmi kementerian hukum dan hak asasi manusia di http://cpns.kemenkumham2017.go.id. yang mana satu pelamar dapat mendaftar satu jabatan yang akan dinyatakan melalui test seleksi administrasi baik itu dari seleksi kompetensi dasar dengan CAT dan bagi yang lulus test kompetensi dasar maka mereka wajib untuk mengikuti test kompetensi bidang.

Nah, itulah ulasan kami terkait dengan Pendaftaran CPNS Kemenkumham yang sudah dirilis oleh website resmi Menpan.go.id semoga dengan informasi yang dibuat dapat membantu anda baik dari lulusan SMA, SMK, SLTA, MAN dan juga sarjana strata satu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) TA 2021-2022"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.